26 July 2018

Daily Makeup

Sebagai cewek setidaknya kita perlu tau beberapa hal tentang bagaimana merias dan merawat wajah agar tampak sehat dan segar setiap hari. Kalau untuk merias wajah mungkin aku belum berpengalaman dan untuk merawat wajah pun aku lakukan hanya sekedarnya saja, karena terkadang timbul rasa malas untuk membersihkan muka sebelum tidur. Untuk urusan penampilan aku lebih suka yang simpel, minimalis dan gak terlalu ribet. Pun tentang dunia makeup. Disini akan aku share beberapa poin tentang rutinitas makeup yang sering aku pakai, cekidot:

daily makeup



1. Toner
Sebelum makeup-an, aku cuci muka dengan facial wash dan dibilas hingga bersih. Kalau sudah dikeringkan, baru aku apply toner dengan cara ditepuk-tepuk tipis ke area wajah

wardah white secret essence

2. Pelembab
Sehabis pakai toner, aku oleskan pelembab wajah secara merata. Kalau pelembab nya habis kadang aku pakai day-cream (night-cream kalo malam), kalau mau jalan keluar/outdoor biasanya aku tambahin sunscreen protection. Selain fungsinya melembabkan wajah, pelembab ini aku pakai biar nanti pas pakai bedak hasilnya rata (wajah gak tampak kering dan mengelupas)

wardah witch hazel moisturizer gel


3. Bedak
Setelah pelembab selanjutnya aku pakai bedak. Pemakaian bedak ini gak terlalu tebal hanya dipoles tipis yang penting semua area wajah sudah ter-cover sempurna dan gak celemotan. Aku suka pakai bedak yang padat karena simple aja dan gak ribet kalau dibawa ke mana-mana

pigeon powder - beige


4. Eye shadow
Di bagian mata aku suka pakai eye shadow dengan palet favorit yang natural. Karena untuk pemakaian sehari-hari jadinya aku gak mau yang terlihat mencolok. Fungsi eye shadow ini sih menurutku biar lebih terlihat seger aja gitu wajahnya

wardah eye shadow

5. Lipstik
Dan yang terakhir, lipstik yang paling wajib banget dipakai! Biar wajah gak kelihatan pucat dan memberi kesan segar di wajah
catrice 470 lipstick

Cukup sekian sharing nya, terimakasih yang sudah membaca ..

No comments:

Post a Comment